Baca Berita

Kepala KUA Kec. Teluk Sebong Beri Motivasi dan Apresiasi Santri Ponpes Al Qudwah Agar Semangat Belajar dan Melaksanakan Upacara Bendera

Berita

(Kemenag Bintan) – Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Teluk Sebong Fadhil Muslimin menjadi pembina upacara bendera di Pondok Pesantren (ponpes) Al Qudwah Kampung Pereh Desa Sebong Pereh. Ponpes ini merupakan Ponpes Salafiyah Ula dari Yayasan Amanah Hijrah.

Kehadirannya menjadi pembina upacara bukanlah yang pertama, dirinya sering bersilaturahmi ke madrasah sekitar sekaligus menjadi pembina upacara. Hal ini dilakukan sebagai perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan dalam mendiseminasikan pesan moderasi beragama sekaligus memupuk rasa cinta kepada NKRI dengan pengibaran bendera merah putih.

Dalam amanatnya, Fadhil mengapresiasi para santri yang menjadi petugas upacara. Menurutnya, ini salah satu cara untuk menumbuhkan jiwa heroik dalam dada santri.


“Santai saja namun tetap serius dan semangat. Jangan khawatir akan kepanasan dan kehujaran, tidak perlu grogi dan kaku apalagi takut, laksanakan dengan penuh percaya diri, tumbuhkan dalam jiwa adik-adik semangat patriotisme dan jiwa heroik para pejuang bangsa (saat melaksanakan upacara),” ucap Fadhil, Senin (28/11/2022).

Sama halnya dengan melaksanakan upacara bendera, Fadhil juga memotivasi para santri untuk santai, serius dan semangat saat dalam belajar. “Jangan merasa terpaksa atau dipaksa, jalankan dengan kemauan sendiri, terima pelajaran yang diberikan ustaz-ustazah dengan sungguh-sungguh,” pesan Fadhil kepada para santri yang berusia sekolah dasar sederajat itu.

Fadhil menyampaikan, jika belajar dengan suasana hati dan pikiran yang penuh semangat maka ilmu yang diberikan dapat dipahami dengan lebih baik. “Iringi belajar dengan doa, semoga anak-anak kami dapat menyerap ilmu dengan baik supaya berguna di masa yang akan datang, bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” tutupnya. (Fadhil/AP)

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan