Baca Berita

Raudhatul Athfal Bahrul Ulum Gelar Parenting Penanganan Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

Berita

Raudhatul Athfal Bahrul Ulum Gelar Parenting Penanganan Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

 

Kemenag Bintan (Humas)—Raudhatul Athfal (RA) Bahrul Ulum sukses menggelar parenting dengan tema penanganan tumbuh kembang anak di usia dini. Kegiatan digelar Selasa, 9 Januari 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut pengawas RA Kemenag Bintan, Ida Nuryati.

 

Ida Nuryati selaku pengawas memberikan materi tentang bagaimana menerima perbedaan dan keragaman pada anak berkebutuhan khusus (ABK) atau PDBK peserta didik berkebutuhan khusus penyandang disabilitas dengan keberagamannya.

 

Dalam kegiatan parenting tersebut, pemateri utama disampaikan oleh Dr. Irfan Aulia. Dia adalah salah satu psikolog terkemuka di Kepulauan Riau. Irfan Aulia menjelaskan tentang cara penanganan anak di usia dini.

 

Irfan Aulia mengatakan semua berawal dari orangtuanya yang harus memberikan contoh dan pembiasaan yang baik dengan kasih sayang. Selain itu, faktor utama lainnya adalah memberikan gizi yang tepat dan seimbang. Peserta juga diajarkan untuk memberikan pujian dan sanksi kepada anak wajib bersifat edukasi.

 

Selain itu, Ketua Parenting Islamic Center Bintan, Fatmawati juga hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Selaku Kepala RA Bahrul Ulum, Rohana mengatakan kegiatan tersebut sebagai majelis ilmu untuk orang tua dan guru, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan menjalin kerjasama orang tua dan guru dalam tumbuh kembang anak.

 

Orangtua siswa sangat antusias terutama ketika sesi tanya jawab. Disitu Irfan Aulia juga menyampaikan media sosialnya yang berisi berbagai materi cara penanganan anak menurut ilmunya.

 

Ida Nuryati.

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan