Baca Berita

RA AL-MAUIZHOH Gelar Kunjungan Edukasi ke Damkar dan Museum Kota Tanjungpinang

Berita

RA AL-MAUIZHOH Gelar Kunjungan Edukasi ke Damkar dan Museum Kota Tanjungpinang

 

Kemenag Bintan (Humas)-- RA AL-MAUIZHOH mengadakan kunjungan edukasi ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, Kamis, 15 Februari 2024. Kunjungan edukasi ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi dan tugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kepada anak-anak sejak dini.

 

Kunjungan tersebut langsung disambut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Tanjungpinang, Agustiawarman yang didampingi Petugas Pemadam Kebakaran.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi kedatangan anak-anak RA AL-MAUIZHOH Kecamatan Bintan Timur. Sebagai bentuk apresiasi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Agustiawarman memberikan Piagam Penghargaan kepada RA AL-MAUIZHOH.

 

Dalam sambutannya, usia dini perlu diperkenalkan dan mengedukasi anak-anak tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran sejak dini. Dalam kesempatan tersebut Firman Abdillah, Analis Kebakaran menjelaskan kepada anak-anak mulai dari pengenalan profesi damkar dan materi yang disampaikan antara lain pengenalan alat perlindungan diri yang dipakai oleh petugas saat memadamkan api, pakaian evakuasi lebah, peralatan dan perlengkapan yang dibawa saat bertugas, sampai dengan tugas apa saja yang menjadi tanggunjawab Pemadam Kebakaran dan Peyelamatan. 

 

Tidak kalah serunya anak-anak juga diajarkan tepuk pemadam Kebakaran. Ngiung-ngiung…, ambil selang, isi air, semprot-semprot, padam.

 

Selanjutnya anak-anak diarahkan ke area terbuka. Anak-anak merasa senang saat dipakaikan APD, aksi mereka dan tim damkar saat menjalankan tugas memadamkan api, anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

 

Farida. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan