Baca Berita

Tidak Hanya Pemadam Kebakaran, Siswa RA Al Mauidzoh Juga Kunjungi Museum

Berita

Tidak Hanya Pemadam Kebakaran, Siswa RA Al Mauidzoh Juga Kunjungi Museum

 

Kemenag Bintan (Humas) – Melanjutkan lawatannya ke Tanjungpinang, para siswa RA Al Mauidzoh Bintan mengunjungi Museum Sulthan Sulaiman Badrul Alamsyah Kota Tanjungpinang, Kamis, 15 Februari 2024.

 

Keseruan anak-anak RA AL-MAUIZHOH melanjutkan kunjungan edukasi ke Museum Sulthan Sulaiman Badrul Alamsyah Kota Tanjungpinang.

 

Museum tersebut menjadi salah satu tempat wisata edukasi RA AL-MAUIZHOH. Sesampainya di museum anak-anak disambut oleh pemandu museum. Koleksi yang dipamerkan museum menceritakan tentang sejarah Kota Tanjungpinang mencakup seni dan keragaman budaya.

 

Pemandu memperkenalkan kepada anak-anak koleksi yang tersimpan di museum Sulthan Sulaiman Badrul Alamsyah antara lain artefak, naskah kuno, miniatur, foto-foto, koin, busana dan peralatan rumah tangga dan masih banyak koleksi yang tersimpan di museum.

 

Adapun Tujuan RA AL-MAUIZHOH mengajak anak-anak berkunjung ke museum agar dapat mengenalkan kepada anak-anak tempat sejarah, memancing imajinasi dan rasa ingin tahu anak, anak belajar mencintai sejarah. Anak-anak sangat bersemangat dengan adanya kunjungan edukasi. Kegiatan diakhiri dengan salaman dan foto bersama.

 

Dalam sehari RA AL-MAUIZHOH mengadakan kunjungan edukasi ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang yang bertujuan untuk memperkenalkan profesi dan tugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kepada anak-anak sejak dini yang dilanjutkan ke Museum Sulthan Sulaiman Badrul Alamsyah Tanjungpinang.

 

Farida. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan