Baca Berita

Nur Khanifah Bersama Majelis Taklim Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Tembeling

Berita

Nur Khanifah Bersama Majelis Taklim Gelar Peringatan Nuzulul Quran di Tembeling

 

Kemenag Bintan (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Bintan, Nur Khanifah bersama majelis taklim Desa Tembeling menggelar kegiatan khotmil Alquran. Istimewanya dalam kegiatan tersebut juga digelar penyerahan santunan bagi 48 orang dhuafa yang ada di wilayah tersebut.

 

Nur Khanifah merupakan penyuluh agama Islam yang bertugas di wilayah Teluk Bintan. Selama Ramadan 1445 H, dia bersama Permata Desa Tembeling aktif menggelar berbagai kegiatan.

Nur Khanifah menjelaskan, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Ramadan merupakan bulan dimana Al-qur'an diturunkan (Nuzulul Qur'an) bagi umat Islam di seluruh dunia.

 

Selain untuk memperbanyak amal ibadah, Ramadan juga terbilang baik untuk menggelar khotmil Qur'an dan juga saling berbagi kepada sesama. Salah satunya dengan berbagi sembako bagi para dhuafa.

 

“Kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan sebagai kegiatan rutin setiap bulan Ramadan, dalam tiap tahunnya. Alhamdulillah untuk tahun ini juga masih terlaksana yakni dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an, kita melaksanakan khotmil Qur'an dalam satu majelis 30 juz, dan juga berbagi bersama kaum dhuafa,” ujarnya.

 

“Untuk Ramadan tahun ini alhamdulillah bisa berbagi dengan 48 dhuafa,” ucapnya lagi.

 

Bersama Permata Desa Tembeling, dia menjadikan agenda kegiatan tahunan di setiap bulan Ramadan.

 

“Mudah- mudah kegiatan seperti ini bisa terus lestari dan bermanfaat bagi sesame,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Ketua Permata Desa Tembeling, Nur Aisyah menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadan sejak beberapa tahun yang lalu.

 

“Alhamdulillah sampai sekarang terus berjalan, mudah- mudahan bisa terus lestari di tahun- tahun berikutnya. Kegiatan ini berjalan atas kerjasama majlis taklim di wilayah Desa Tembeling,” pungkasnya.

 

Nur Khanifah. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan