Baca Berita

MIN 2 Bintan Gelar Halal bi Halal

Berita

MIN 2 Bintan Gelar Halal bi Halal

 

Kemenag Bintan (Humas) – Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Bintan menggelar kegiatan halal bi halal pada hari kedua masuk sekolah setelah melaksanakan libur Hari Raya Idulfitri 1445 H. Kegiatan dilaksanakan Rabu, 17 April 2024.

 

Kegiatan diawali dengan salat Dhuha berjamaah di musala MIN 2 Bintan. Salat Dhuha diikuti oleh seluruh warga madrasah. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Guru MIN 2 Bintan, Eliyana.

 

Dalam tausiyahnya, Eliyana mengatakan kegiatan halal bi halal bertujuan untuk saling maaf-memaafkan dan mengeratkan kembali tali silahturahmi yang sebelumnya pernah merenggang karena tidak ada insan yang luput dari kesalahan dan kesilapan.

 

“Dengan adanya kegiatan yang baik ini masih pada bulan Syawal dengan saling mensucikan hati, ikhlas maaf-memaafkan sesama kita baik itu siswa dengan guru maupun kita semua yang hadir pada hari ini semoga kita semua menjadi insan yang kembali fitri, suci dari segala dosa,” ujar Eliyana.

 

Eliyana juga mengapresiasi siswa-siswi yang full satu bulan penuh melaksanakan puasa Ramadan dan sekaligus mengharapkan kepada peserta didik agar meningkatkan iman dan takwa setelah satu bulan berpuasa.

 

“Rajin melaksanakan salat lima waktu dan tadarus Al-Qur'an. Kebiasaan baik ini terus berlanjut walaupun bulan suci Ramadan telah berlalu,” harapnya.

 

Kegiatan halal bi halal ini diakhiri dengan sesi saling bersalam-salaman antara siswa, guru dan seluruh peserta yang hadir di dalam kegiatan tersebut yang membuat suasana menjadi harmonis dalam keluarga besar MIN 2 Bintan.

 

Arrahman.

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan