Baca Berita

Kakan Kemenag Bintan Rapat Persiapan Manasik Haji 1445 H

Berita

Kakan Kemenag Bintan Rapat Persiapan Manasik Haji 1445 H

 

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin pelaksanaan rapat terbatas yang membahas persiapan manasik haji 1445 H. Rapat diikuti oleh Kasi PHU Kemenag Bintan dan para Kepala KUA di Bintan di ruang Kepala, Rabu, 17 April 2024.

 

Dalam arahannya, H. Erman Zaruddin mengatakan persiapan manasik haji perlu diperkuat dengan pelibatan para Kepala KUA. Kegiatan manasik haji dilakukan sebanyak sepuluh kali. Delapan kali dilaksanakan di KUA Kecamatan dan dua kali di tingkat Kantor Kemenag Bintan.

 

Untuk meningkatkan pemahaman calon jemaah haji maka perlu memperbanyak praktik ibadah yang diberikan kepada jemaah.

 

“Upayakan jemaah banyak bertanya tentang praktik ibadah haji dan berikan jawaban dengan sejelas-jelasnya. Kita laksanakan manasik haji sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan,” ucapnya.

 

Pelaksanaan manasik di tingkat kecamatan dipusatkan di dua kecamatan yakni di KUA Bintan Timur untuk calon jemaah haji yang berasal dari Bintan Timur, Tambelan, Gunung Kijang, dan Teluk Bintan, serta Toapaya. Untuk di KUA Bintan Utara dilaksanakan bagi calon jemaah haji yang berasal dari Bintan Utara, Seri Kuala Lobam, dan Teluk Sebong.

 

Sebanyak 57 jemaah akan mengikuti manasik di KUA Bintan Timur dan 25 jemaah akan mengikuti manasik di KUA Bintan Utara. Dengan demikian jumlah peserta seluruhnya sebanyak 82 jemaah.

 

Dia menjelaskan untuk pelaksanaan manasik di tingkat Kabupaten Bintan akan dilaksanakan pada 27 dan 28 April 2024 di STAIN SAR Kepri. 


Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan