Baca Berita

Melalui Halal Bi Halal Guru, Kemenag Promosikan Kemajuan Madrasah

Berita

Melalui Halal Bi Halal Guru, Kemenag Promosikan Kemajuan Madrasah

 

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bintan, Hj. Khotijah memimpin rapat terbatas untuk membahas sejumlah agenda penting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

 

Kegiatan rapat terbatas diikuti oleh para pengawas madrasah dan kepala madrasah negeri di Bintan, Rabu, 17 April 2024 di aula mini Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk.

 

Khotijah menjelaskan sejumlah hal yang dibahas, antara lain rencana kegiatan halal bi halal  bersama guru se Kabupaten Bintan yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Selasa, 30 April 2024 di Mesjid Nurul Iman, Kijang.

 

“Dipilihnya Bintan Timur karena banyak madrasah yang berlokasi disana,” kata Khotijah.

 

Nah, berita baiknya sejumlah madrasah di Bintan akan mulai menerapkan metode amtsilati. Amtsilati merupakan cara cepat pelatihan bagi guru dalam mempelajari Bahasa Arab dengan narasumber Andi Khairul Hadi, seorang praktisi.

 

“Dalam waktu dekat kami akan menyurati Kepala MA dan MTs untuk melaksanakan metode amtsilati ini,” imbuhnya.

 

Untuk mempromosikan madrasah kepada masyarakat, pihaknya akan mendorong madrasah melakukan promosi lebih awal dengan membuat spanduk yang berisi muatan prestasi siswa MA yang lulus dalam SMPTN.

 

“Demikian juga untuk MTs dan MI akan dilakukan promo yang sama termasuk di media sosial,” ujarnya.

 

Terakhir, Khotijah juga meminta jajarannya untuk melaksanakan AMBK sesuai jadwal berdasarkan jenjang masing-masing madrasah.

 

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan