Baca Berita

Lebih Dari 4.000 Peserta Ikuti Pawai Taaruf MTQH Bintan 2024

Berita

Lebih Dari 4.000 Peserta Ikuti Pawai Taaruf MTQH Bintan 2024

Kemenag Bintan (Humas) - Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Ke XIII tingkat Kabupaten Bintan, dimeriahkan lebih 4.000 peserta di jalan barek motor Kijang menuju Gedung LAM Bintan, Senin (22/04/2024) pagi.

Ribuan peserta Pawai Ta’aruf ini, merupakan perwakilan 10 kecamatan di Bintan yang akan memeriahkan lomba (MTQH) Ke XIII tingkat Kabupaten Bintan pada 22 sampai dengan 26 April 2024 mendatang.

Kafilah yang tiba di garis finish disambut langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith beserta jajaran FKPD Bintan.

Kafilah Gunung Kijang mengawali rangkaian pawai. Kecamatan Gunung Kijang mengirimkan 500 peserta dipimpin oleh Camat Gunung Kijang, Rahak diikuti oleh para lurah dan kades.

Kafilah kedua adalah Bintan Timur yang mengirimkan 1.500 peserta dengan pimpinan Camat Bintan Timur, Indra Gunawan. Bintan Timur menghadirkan menampilkan joged dangkung yang memeriahkan panggung utama.

Kecamatan Tambelan tampil menjadi kafilah ketiga dengan tradisi maghrib mengaji dan khataman Alquran. Disusul Kafilah Teluk Bintan yang kembali hadirkan pencak silat khas Desa Penaga. Teluk Bintan hadir dengan 170 orang peserta pawai taaruf.

Tak kalah meriah, kafilah Toapaya hadir dengan Camat Ivan Golar Riadi yang tampil dengan seluruh lurah dan kades. Hadir dengan 230 peserta pawai. Selanjutnya diikuti Kafilah Teluk. Penampilan tari payung yang rancak menjadi perhatian pengunjung.

Bupati Roby mengungkapkan, sangat kebanggaan melihat euforia pagi hari menjelang pembukaan MTQH tingkat Kabupaten Bintan Nanti malam itu.

Antusias masyarakat ini kat Roby, merupakan dukungan positif kesuksesan MTQH Ke XIII Bintan.

“Alhamdulillah, luar biasa kalau kita lihat seluruh peserta tadi. Ditambah masyarakat di kiri kanan jalan, sampai di lokasi finish padat semua tadi. Apresiasi pastinya kalau kita lihat euforia yang sedemikian hebat,” jelasnya.

Beberapa Kafilah dari kecamatan lainnya turut menampilkan atraksi yang sangat menghibur bahkan memukau. Mulai dari Joget Dangkong, tarian Sang Nila Utama, Tari Payung hingga Kompang.

Seluruh peserta dari setiap Kafilah selanjutnya menuju lokasi penginapan masing-masing sebelum pembukaan dilaksanakan malam ini.

Bupati Roby juga sempat menyampaikan undangan terbuka bagi seluruh masyarakat Bintan untuk dapat bersama-sama hadir memeriahkan dan menyaksikan kemegahan malam pembukaan MTQH Ke XIII Bintan.

Hatiman. 

Bagikan Postingan Ini:
© Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan